Lapek Jaguang

Lapek jaguang in Minangkabau language or lepet jagung ini bahasa Indonesia, is an Indonesian traditional snack made from corn (jaguang, jagung = corn). I searched on the Internet and I found that this snack is usually wrapped in corn husks, but this one used banana leaves. I think because in West Sumatra people don’t usually save the corn husk, just throw them away directly. 😛

Advertisements

Makan-Makan di Halal Bihalal Bersama Muslimah

Ini makanan di acara halal bihalal bersama di SRIT. Luar biasa emang acara ibu-ibu, makanannya super duper buanyak, ahaha.. Ini juga kelewatan sih banyaknya dan jenisnya, mpe ga cukup lambung buat nyicipin semua jenis, fufufu.

Jagung Rebus

Saya suka banget jagung rebus, kalo ke Bukittinggi sering beli buat dibawa pulang. Jagung rebus Bukittinggi manis dan enak. Dulu waktu awal-awal merantau ke Bandung saya liat ada yang jual jagung rebus juga, trus saya coba beli deh. Dalam bayangan saya rasanya bakal sama dengan yang di Bukittinggi, tapi ternyata beda, heuu. Jagung yang versi Bandung rada hambar dan kulitnya tebel pisan, susah bukanya. Yang di Bukittinggi kulitnya udah dibukain beberapa lapis sebelum direbus, jadi lebih tipis n gampang bukanya. Sejak itu saya kapok beli jagung rebus di Bandung. Cukup beli yang di Bukittinggi aja deh, haha.

Buka Bareng PMIJ 1433 H

Alhamdulillah kali ketiga hadir di buka bareng PMIJ. Tahun depan kayaknya udah ga ikut lagi, fufufu. Makanannya super sekali yang ini. Saya liat foto makanan tahun 2010 dan 2011, paling mantep ini emang, tapi dari peserta yang hadir kayaknya paling sedikit. Salah satunya gara-gara hari ini ada Kongres PPI Jepang jadi sebagian warga Tokyo pergi ke Kobe untuk kongres itu. Anggurnya enak sekaliii, tadi ga berhenti-berhenti makanin anggurnya, haha. Kriuk kriuk gimana gitu, manis, dan ga ada bijinya :p Bakwan jagungnya bikinan Oky dan keasinan, haha. Digodain dah ada yang pingin kawin. 😆