Kha Nom Toy

We also ordered a dessert at Chao Thai. “Kha Nom Toy (Thai style coconut custard)” was written in the menu. Actually most of the dessert in that restaurant contain coconut milk. I like the taste, but don’t think to eat much if you really concern about your cholesterol, hehe.

Advertisements

Buka Puasa Pertama 1433 H

Late post, kemarin coba posting tapi tampaknya Posterous lagi ngerorejingm heuu. Buka puasa pertama saya tahun ini adalah di acara staf KAMMI Jepang yang sekaligus farewell Ikono dan Nisa yang akan kembali ke Indonesia. Yappari perut saya cepat kenyang pas berbuka. Jadi makan kurma, puding, dan kue itu aja udah kenyang. Bentou-nya pun ayamnya sisa 2 potong, haghag. Untung dibantuin Retno ngabisin, hihi.

Mousse au Caramel

Ini hasil berguru sama Mbak Mel hari ini. Ohoho. Pertama kali bikin mousse, plus pertama kali bikin sesuatu pake gelatin. Kapan lagi bisa dapat gelatin halal, yay. Ini enak bangeeeeet. Tapi kalorinya tinggi ceunah. Wajar sih, isinya kuning telur entah berapa, krim, susu, gula, dll. Hihihi. Trus langkah pembuatannya juga riweuh, ga yakin bakal coba bikin lagi, ahaha..

Puding Susu Jeruk

Jadi waktu saya bikin agar-agar pisang, tepung agar-agarnya cuma saya pakai setengahnya, soalnya kalo bikin pake sebungkus jadinya bakal banyak banget, padahal cuma buat dimakan sendiri. Trus tadi dipakelah sisa tepung agar-agar. Jadi ini cuma modal susu, gula, tepung agar-agar, sama jeruk kalengan. Tadi kan jeruknya udah saya tata rapi gitu di dasar cetakan, harapannya biar nanti pas dibalik jadi semacam topping-nya gitu. Tapi pas saya tuang agar-agarnya, jeruknya ngapung semua -_-” Salah strategi. Mestinya si agar-agarnya saya tuang dikit dulu biar jeruknya nempel dulu, tunggu beberapa menit, baru tuang sisa agar-agarnya, heuu.

Turkish Rice Pudding

Selain beli kebab, saya iseng nyobain dessert yang ada. Yang tersedia cuma rice pudding. Awalnya sebelum si pudingnya datang, saya kira bahan utama pudingnya tepung beras atau tepung ketan gitu. Eh ternyata rice yang dimaksud di sini benar-benar nasi. Kekeke. Cemmana gitu makan beratnya roti+daging, tapi dessert-nya ada nasinya. :p